Jumat, 11 Oktober 2013

BMW R1200GS Adventure Tampil Lebih Garang


BMW Motorrad menyempurnakan wajah R1200GS Adventure model 2014. Perubahan itu mirip dengan yang diterima R1200GS, termasuk menggunakan pendingin cairan. Varian yang dianggap lebih kuat untuk kerja keras ini diklaim punya tenaga lebih dahsyat, juga suspensi semi-aktif.

Mesin boxer 1.170cc diklaim menghasilkan tenaga maksimum 123 PS @7.750 rpm. Berarti, bertambah banyak ketimbang mesin lama yang masih menggunakan pendingin udara, yakni 110 PS. Hal ini bisa dicapai karena sistem pendingin yang semakin efisien, langsung menuju komponen yang rawan panas dan ”stress”.



Torsi juga bertambah. Khusus untuk GS Adventure, BMW mengembangkan flywheel yang lebih berat 950 gram. Model ini juga dilengkapi peredam getaran. Transmisi baru 6- percepatan terintegrasi dengan kopling basah.

Disediakan dua mMode pengendalian, ”Rain” dan ”Road”. Kalau mau, ada tasmbahan lagi, ”Dynamic”, ”Enduro”, dan ”Enduro Pro”. Seperti jenis lain, mode-mode ini akan menyesuaikan kinerja mesin sesuai dengan yang diinginkan yang diset mnelalu setelan ABS dan kontrol traksi.

Untuk meningkatkan kemampuan off-road, jarak bodi dengan tanah ditambah 0,4 inci. Suspensi juga ditinggikan 0,8 inci. Kapasitas tangki bahan bakar ditambah menjadi 30 liter atau 50 persen lebih besar daripada R1200GS reguler.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar