Minggu, 22 September 2013

No Doubt Alarm Anti Maling

 
Sejalan dengan pertumbuhan penjualan mobil setiap tahun, angka pencurian kendaraan roda empat pun semakin marak. Meski sudah dilengkapi alarm yang umum digunakan, pencuri pun tidak kehilangan ide untuk mengakalinya. Inilah mungkin salah satu kelemahan alarm konvensional.

Kini teknologi alarm anti-maling pun juga turut berkembang guna menutup ruang pencuri untuk menggondol mobil. Salah satu alarm anti-maling yang mungkin bisa Anda pilih adalah yang memanfaatkan teknologi satelit seperti No Doubt.

Banyak mobil pakai alarm blarm biasa atau konvensional,  No Doubt memanfaatkan teknologi satelit yang diaktifkan hanya dengan ponsel, jauh lebih aman dari pencurian, diperkenalkan oleh Eddy Suhaedi, Bussiness Development Manager No Doubt Indonesia di IIMS.

Kalau alarm biasa kan hanya memberikan pengamanan dengan peringatan berbunyi Sirine, dan ini gampang benar terabaikan dan dimatikan oleh pencuri.


Andaipun alarm bawaan standar mobil saat ini sudah dilengkapi dengan Immobilizer namun belum juga aman dari maling, jadi belum bisa memberikan perlindungan secara maksimal dari pencurian.

No Doubt Satellite Car Alarm System merupakan sistem anti-maling yang canggih dan punya fitur pengaman lengkap. Alarm modern ini menggunakan sistem satelit + GSM untuk melindungi mobil, sekaligus dapat dikendalikan melalui ponsel.

No Doubt, menjaga mobil selama 24 jam penuh dengan fitur Automatic Alarming, jika sesuatu terjadi pada mobil, misalnya dinyalakan paksa, selain sirine berbunyi, sistem alarm juga akan mengirimkan peringatan call atau sms langsung ke handphone.

Beberapa fasilitas yang terdapat dalam sistem No Doubt sanggup membuat maling gerah. Misalnya Push Start Button, yang fungsinya untuk menghidupkan mesin mobil, menggantikan sistem lama yang menggunakan kunci kotak. Dengan demikian Pencuri tidak bisa lagi menghidukan mobil dengan 'Kunci T' atau menduplikasi kunci asli. Jika alarm sudah dalam posisi Aktif (On) maka sistem Immobilizer secara otomatis bekerja, dan Mesin tidak dapat dihidupkan secara illegal.

Sistem alarm No Doubt punya banyak fitur perlindungan atau proteksi, seperti SOS Button, Anti-Hijacking, dan GPS Location.

Tombol SOS Button, dioperasikan dengan cara ditekan jika pengemudi merasa dirinya dalam keadaan bahaya, dan perlu pertolongan. Saat tombol SOS ditekan secara otomatis sistem akan memberikan peringatan dengan mengirimkan SMS dan lokasi ke ponsel utama dan 2 (dua) ponsel cadangan.

Sedangkan Anti-Hijacking tinggal diaktifkan ketika mobil dibajak atau dibawa pergi paksa oleh pelaku kejahatan. Ketika Anti-Hijacking telah aktif, sirine mobil secara otomatis akan berbunyi terus menerus, yang membuat pembajak panik. Apabila kecepatan mobil dibawah 20 km/jam, atau rem diinjak, maka mesin mobil akan mati seketika, tanpa bisa dihidupkan lagi kecuali oleh pemiliknya.
Selain itu ada GPS Location. Peranti ini akan melacak lokasi mobil. Ketika diminta melalui SMS atau telepon, sistem akan mengirimkan koordinat lokasi Google Map Link mobil melalui SMS ke ponsel pemiliknya.

Berminat lindungi mobil secara komplit dari pencurian? No Doubt hadir di gelaran IIMS 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar