Sabtu, 02 Maret 2013

Chrysler Segera Meluncurkan Jeep Cherokee Seri 2014


Chrysler segera meluncurkan Jeep Cherokee seri 2014 untuk menggeser lini produk Jeep Liberty yang terkena recall. Chrysler akan menerapkan racikan baru pada Jeep Cherokee 2014. Perombakan dilakukan pada fitur kenyamanan, desain yang lebih luks, serta konsumsi bahan bakar yang lebih hemat 45 persen dibandingkan sport utility vehicle (SUV) sekelasnya. Dengan resep ini, Jeep agaknya ingin menjadikan Cherokee 2014 sebagai SUV on-road. Berbeda dengan versi terdahulu, yang dikenal sebagai SUV penakluk hutan dan jalan berlumpur.

Chrysler belum mengumumkan detail jeroan Jeep Cherokee terbaru ini. Namun, dalam acara North American International Auto Show Detroit Januari 2013, banyak pihak yang berhasil mendapat bocoran desain Jeep Cherokee 2014. Salah satu sumber menyebutkan, SUV ini menggunakan mesin EcoDiesel V6 berkapasitas 3,6 liter. Namun ada juga yang menyatakan Chrysler akan merilis Cherokee dalam empat varian mesin, dari 3 liter hingga 6,4 liter.


Dari sisi eksterior, tampak perbedaan yang signifikan dibandingkan dengan Cherokee atau Grand Cherokee versi sebelumnya. Jeep Cherokee 2014 memiliki dua headlamp serta desain grilled baru. Kap mesin dan grilled pun dibuat seolah-olah menyatu dengan desain melengkung, nyaris tanpa sudut lancip. Citra jeep perkotaan pun semakin lekat tatkala melihat bentuk badannya yang tambun dan melingkar.

Jeep Cherokee 2014 akan dirakit di pabrik Chrysler Toledo, selatan Detroit. Kemungkinan mobil gres ini meluncur pada pertengahan 2013. (ioncasino)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar