Minggu, 22 September 2013

Swift Sport Tampil Lebih Garang


Akhirnya PT Suzuki Indomobil Sales resmi meluncurkan New Swift Sport di hari keempat gelaran IIMS 2013. Dengan tagline Swift, More Sporty dan catch phrase 'Swift Me On' kehadiran hatchback baru ini untuk memenuhi keinginan konsumen Suzuki yang berjiwa muda dan sporty.

Swift Sport menawarkan performa yang lebih tinggi dibandingkan dengan Swift standar, baik pada saat dipacu, berbelok maupun berhenti. New Swift Sport memiliki DNA yang sama seperti pendahulunya namun mencerminkan konsep pengembangan dari sebuah kompak sport yang halus dari New Swift, yang diluncurkan oleh Suzuki pada 2010.

Sesuai dengan statusnya sebagai performa unggulan terbaru dari Seri Swift, hal tersebut mencerminkan penyempurnaan dalam pengendalian kendaraan, performa berkendara, dan ramah lingkungan, sekaligus tetap berfokus pada kualitas.


Dimensi kompak dan gesit 

Kehadiran New Swift Sport yang kuat dengan dimensi yang kompak memberikan kesan gesit. Tapak ban yang lebar dan jarak sumbu roda yang pendek (karakter utama dari seri Swift) dikombinasikan dengan sistem sasis, termasuk suspensi belakang yang didesain khusus untuk merasakan pengendalian yang lincah dan stabilitas yang luar biasa di kecepatan tinggi. New Swift Sport mempunyai panjang keseluruhan 3,890 mm, lebar keseluruhan 1,695 mm, tinggi keseluruhan 1,510 mm, dan jarak sumbu roda 2,430 mm.

New Swift Sport sebagai performa unggulan dari Seri Swift, Suzuki meningkatkan performa chassis menjadi lebih baik, hingga mencapai keseimbangan yang sesuai diantara kendali dan stabilitas.
Penggunaan torsion beam dengan tingkat rigid yang lebih mantap pada toe dan chamber, sehingga lebih kokoh serta penggunaan bearing yang lebih besar pada ban belakang memberikan stabilitas pada bagian belakang pada saat kecepatan tinggi.

Peningkatan elastis pada ayunan per depan dan belakang dan penambahan rebound di sisi depan telah memberikan kontribusi signifikan kepada stabilitas mobil. Sebuah gearbox kendali tambahan, sebuah frame suspense tambahan, dan bearing ban depan yang lebih besar telah menambah respon dan pengendalian (handling) yang semakin baik dari Swift Sport sebelumnya.

Mesin

Swift Sport dibekali transmisi manual 6-percepatan yang dikembangkan secara khusus untuk memaksimalkan performa mesin M16A. Penggunaan 6 gigi perpindahan kecepatan memberikan pengalaman berkendara yang sporty.

Penggunaan triple-cone synchronizer untuk gigi pertama dan kedua membutuhkan sedikit tenaga pada pergantian gigi. Serta pengimbang yang lebih besar pada bagian tuas akhir transmisi memberikan aksi pergantian gigi sporty terasa ringan dan lebih baik.

Mesin M16A Swift Sport memiliki variable intake system, mengoptimalisasi dari VVT intake, dan meningkatkan bukaan katup, maximum output mulai dari 100 kW (136 PS) dan maximum torque sebesar 160Nm. Sebagai hasilnya, pengemudi menikmati performa luar biasa. Meskipun Swift Sport bertenaga besar (maximum output), serta memiliki knalpot berkarakter sporty namun pemakaian bahan bakar tetap efisien.

New Swift Sport dilengkapi dengan CVT (Continuously Variable Transmission) dengan gearbox tambahan jangkauan bawah dan atas yang memberikan rasio gigi yang lebih lebar, sehingga memberikan akselerasi dan efisiensi bahan bakar.

Tuas perpindahan gigi memungkinkan pengemudi untuk mengganti gigi tanpa melepaskan setir kemudi. Berkat tuas perpindahan gigi, pengemudi dapat menikmati perasaan yang sporty saat berakselerasi.

Swift dipasangkan ban ukuran 195/50R16 dan pelek 16-inch aluminium yang eksklusif juga dikembangkan desain khusus yang tajam dan atraktif untuk New Swift Sport yang merupakan standarnya. Hal ini mampu memberikan kontrol traksi dan stabilitas.

Keamanan

Teknologi keamanan yang komprehensif memberikan pengendalian yang sama dan juga perasaan ketenangan dengan New Swift, yang menghasilkan peringkat bintang 5 pada European New Car Assessment Programme.

Untuk keamanan pasif, bodi mobil ini telah dikembangkan dengan basis Suzukis Total Effective Control Technology (TECT), yang memastikan daya benturan dapat dikurangi dan diserap secara efisien.

Penggunaan material logam dengan daya resistensi muai yang tinggi dan keuntungan analisa struktural terkomputerisasi menjaga rangka mobil tetap ringan dan aman. Terdapat 6 airbag (termasuk curtain airbag), dan pilar-pilar yang terbuat dari material yang dapat menyerap benturan keras terhadap bagian atas (kepala) pengemudi.

Suzuki mengambil pendekatan multi-fase untuk mencapai tingkat keamanan yang lebih baik. Sebagai hasilnya, sebuah ESP dan sistem pengereman anti penguncian ditambah sistem distribusi tenaga pengereman elektronik sebagai peralatan standar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar