Jumat, 27 September 2013

Konsumsi BBM Mitsubishi Outlander Hybrid "1 banding 67"

 
Fantastis memang walaupun ini didasari pada sebuah pengujian secara maksimal. Jadi jangan sampai merasa tertipu seperti kasus iklan hemat bahan bakar mobil yang sudah beberapa kali terjadi.

Namun jika digaris besarkan bahwa Mitsubishi Outlander Hybrida hemat bahan bakar, tentu saja demikian. Pasalnya mobil ini bisa hanya mengandalkan energi listrik sesuai mode yang dipilih oleh si pengendara.

"Konsumsi BBM Mitsubishi Outlander Hybrid ini 1 banding 67 dalam uji coba di Jepang, dan bisa dicolok di rumah," papar Operation General Manager PT Krama Yudha Tiga Berlian Duljatmono di IIMS 2013, Jakarta.


SUV bermesin 2.000 cc ini sendiri didukung oleh dua motor listrik sebagai penggerak alternatif atau bahkan utama. Hal itu tergantung dari mode berkendara yang dipilih.

Ada mode EV atau electric vehicle yang hanya mengandalkan motor dari tenaga listrik saat melaju. Ada juga mode Series Hybrid, yang seperti mobil hibrida yang ada di Indonesia, mesin bensinnya bekerja sebagai generator untuk menyuplai listrik ke motor penggerak. Jadi ketika baterai kosong, gerak mobil akan diubah menjadi tenaga listrik untuk disimpan di dalam baterai.


Yang ketiga adalah mode Pararel Hybrid. Dengan mode ini, mobil berarti diarahkan untuk performa tinggi. Kinerja mesin bensin akan mendominasi, motor penggerak hanya bersifat membantu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar